5 Contoh Banner Santunan Anak Yatim yang Unik dan Menarik

Contoh Banner Santunan Anak Yatim


Kali ini penulis akan membahas tentang  Contoh Banner Santunan Anak Yatim. Bersama kita ketahui bahwa banner ataupun spanduk menjadi salah satu media yang cukup populer untuk digunakan sebagai media informasi dan promosi suatu produk ataupun jasa. Dengan demikian para desainer grafis berlomba - lomba untuk megkreasikan desain dan conto banner yang unik serta beragam bentuknya. Oleh sebab itu ada beberapa hal yang cukup menarik untuk disimak agar kita mengerti tentang contoh desain banner. Khususnya bagi para desainer untuk menambah wawasan mereka dalam mengkreasikan desain contoh banner yang menarik. 

Pada kesempatan ini penulis akan fokus membahas tentang kombinasi warna, font, objek, ornamen dan teknik yang digunakan desainer grafis dalam membuat contoh banner santunan anak yatim ini. Mari sama - sama kita simak. 


Contoh Banner Santunan Anak Yatim #1


Contoh banner santunan anak yatim yang pertama ini menggunakan tiga pokok unsur warna yakni hijau muda, hijau, dan putih sebagai warna yang mendominasi pada contoh banner santunan anak yatim ini. Mengambil pattern yang cukup menarik merupakan suatu ide yang cukup baik yang dilakukan oleh desainer grafis contoh banner ini. Apalagi diset menggunakan teknik transparency yang terdapat pada fitur coreldraw. Dibagian bawah contoh banner ini kita dapat melihat susunan atau deretan siluet mesjid yang berwarna hijau sebagai kesan penutup atau footer bawah dari contoh banner santunan anak yatim ini. 

Menggunakan font yang sangat menarik pada awal tulisan kalimat menjadi daya tarik tersendiri pada contoh banner santunan anak yatim ini. Dengan isi pesan sebagai berikut : " Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H, Santunan Anak Yatim Bina Sa'adah, Mbah Hj. Zubaidah, Yaspi. Abdul Wahid Hasyim Balung. Sabtu, 24 Oktober 2015". Ditambah objek logo sebagai main point pencitraan pada contoh banner santunan anak yatim ini. 


contoh banner santunan anak yatim #2



Contoh banner santunan anak yatim yang kedua datang dari nama instansi YBDI (Yayasan Bina Dhuafa Indonesia). Konsep yang diusung oleh desainer grafis ini adalah menggunakan foto sebagai latar belakang utama pada contoh banner santunan anak yatim yang kedua ini. Perpaduan foto dan warna hijau dengan menggunakan teknik gradasi warna dan smooth border sebagai pemisah antara foto dan warna membuat desain contoh banner ini kental dengan makna keagamaan.


Penggunaan objek pada contoh banner santunan anak yatim ini tidak begitu banyak. Hanya memberikan sentuhan objek logo sebagai penegasan branding pada contoh banner kali ini. Font yang digunakan juga tidak terlalu berlebihan sehingga pesan yang disampaikan cukup jelas dan dimengerti oleh orang yang melihatnya.


Contoh Banner Santunan Anak Yatim #3

Contoh banner santunan anak yatim yang ketiga sangat bagus dan menarik. Dengan menggunakan single image sebagai objek pemanis dari desain contoh banner santunan anak yatim ini. Namun sedikit ada kesalahan pada contoh banner ini yakni, objek dan ornament yang digunakan sebagai latar belakang kurang proporsional atau dengan kata lain terlalu di stretch.

Ukuran dimensi contoh banner ini 600x300 cm. Ukuran yang lazim digunakan para desainer grafis dalam membuat layout banner.


Contoh banner santunan anak yatim #4


Contoh banner santunan anak yatim #5






1 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama